Wow Rempah-Rempah Ini Penghilang Sakit Kepala

Sakit kepala menjadi penyakit yang mungkin sering menyerang Anda. Terutama jika Anda terlalu lelah atau telat makan. Aliran oksigen menjadi tidak lancar di otak sehingga saraf akan menegang.

Biasanya Anda meminum obat penghilang rasa nyeri untuk mengobati sakit kepala ini. Namun daripada meminum obat, berikut adalah rempah-rempah alami yang efektif untuk meredakan sakit kepala.

Jahe
Jahe telah lama diketahui sebagai obat yang mampu meringankan sakit kepala sejak dahulu. Sebab jahe mampu membantu melancarkan aliran darah.

Basil
Mungkin Anda jarang menjumpai basil. Namun daun hijau ini dapat menyembuhkan sakit kepala dengan cepat dengan cara menghirup aromanya.

Peppermint
Peppermint juga termasuk dalam rempah yang mampu mengobati sakit kepala dengan cepat. Menghirup aroma peppermint akan meredakan ketegangan Anda dan mengontrol migrain.

Itulah beberapa jenis rempah-rempah yang dapat membantu Anda dalam menghilangkan sakit kepala. Tidak ada salahnya Anda mencobanya daripada meminum obat sakit kepala yang mengandung bahan kimia.

Tampil Cantik Tanpa Takut Dosa, Ini Tipsnya

Mempercantik diri, khususnya buat cewek-cewek, kayanya sudah jadi hal yang mutlak. Sebetulnya sah-sah aja kalo masih dalam kadar normal. Buat kamu yang muslim, tentu saja kadar normalnya itu ditentukan dari syariat Islam. Kadang kan ada satu metode tertentu yang buat kamu ragu itu diperbolehkan atau enggak di Islam. Katanya, kalau kamu ragu, lebih baik enggak usah dilakuin.

Tapi, bukan berarti itu menutup kemungkinan kamu bisa tampil secantik mungkin. Kali ini, Bintang.com bakal kasih kamu info gimana jadi cantik tanpa takut dosa. Nih, simak baik-baik, ya.

#1

Nail art memang jadi tren belakangan ini. Tapi, kamu enggak bisa pakai karena kuteks itu enggak bisa kamu gunakan saat salat. Air wudhunya enggak bisa mencapai dalam kuku, katanya. Daripada salat kamu enggak sah, kan kamu juga bisa pakai pacar kuku. Enggak jauh beda kok sama kuteks.

#2

Jangan mengecat rambut dengan warna hitam. Hal ini bisa disiasati dengan rutin menggunakan kemiri. Caranya mudah kok kamu tinggal tumbuk kemirinya, di goreng tanpa minyak, lama kelamaan akan keluar minyak dari kemiri itu sendiri, tinggal kamu tampung di satu wadah, terus oleskan deh ke rambutmu.

#3

Kulit jadi satu aspek penting buat para cewek. Daripada kamu gunakan produk yang belum tentu halal, lebih baik gunakan cara alami untuk dapatkan kulit yang lebih halus. Misalnya pakai minyak zaitun atau bisa juga mengkonsumsi buah seperti alpukat.

#4

Kan kamu pakai lipstick supaya bibir kamu memiliki warna yang bagus. Nah, ternyata kamu bisa munculkan warna bibir yang enggak kalah menarik dengan rutin megoleskan madu. Dengan catatan, madunya asli ya.

#5

Buat kamu yang suka sama seni, apalagi tatto dan punya keinginan untuk membubuhkannya di tubuh tapi mengurungkan niat karena enggak sesuai dengan syairat agama, henna bisa jadi alternatifnya.

Jadi, tetap bisa cantik tanpa dihantui perasaan berdosa, kan? Jangan lupa juga kalau kecantikan itu enggak cuma dari luar. Kalo kamu tahu upaya lainnya, bisa langsung tambahin di kolom komentar.

5 Mimpi Ini Bisa Muncul Saat Anda Merasa Stres

Apakah Anda pernah bermimpi jatuh ke lubang yang dalam, gigi lepas atau mungkin selingkuh? Sejumlah mimpi ternyata dapat dikaitkan dengan kondisi psikologis atau mental.

Menurut spesialis manajemen stres, Dephi Ellis, mimpi biasanya berlangsung antara 5-20 menit. Dan sebagian besar kita melupakannya. Lantas, mengapa ada orang yang mengingat mimpinya dan apa maknanya?

Simak penuturan Dephi, seperti dikutip Mirror, Kamis (17/9/2015):

1. Jatuh

Anda pernah tahu kisah Alice yang jatuh ke lubang kelinci di Wonderland? mimpi itu membawa Anda ke dalam suatu perjalanan panjang hingga Anda terasa seperti terjatuh.

Dephi mengatakan, saat Anda menikmati sensasi jatuh, kemungkinan besar Anda sedang menikmati petualangan terbaru dalam hidup Anda. “Biasanya bila Anda tidak menyukainya, Anda akan berada di luar kendali dan mencoba terbangun.”

2. Dikejar-kejar

“Mimpi ini bisa jadi menandakan kecemasan. Mungkin Anda memiliki beberapa urusan yang belum selesai dengan seseorang atau Anda khawatir, masa lalu memengaruhi Anda saat ini,” kata Dephi.

Dephi mengatakan, mimpi ini bukan berarti Anda telah melakukan sesuatu yang salah. Karena banyak orang merasa tidak cukup baik di setiap bagian kehidupan mereka.

“Jika Anda mengalami mimpi ini, mungkin juga Anda khawatir posisi akan digantikan oleh seseorang atau sesuatu yang lebih baik di tempat kerja atau di rumah,” katanya.

3. Selingkuh

Mimpi selingkuh atau diselingkuhi biasanya menunjukkan rasa takut pasangan akan menipu. Daripada menerka, kata Dephi, lebih baik Anda bertanya langsung pada pasangan.

4. Kehilangan gigi

Bagi beberapa orang, mimpi kehilangan gigi bisa jadi pertanda buruk. Banyak yang percaya, hal ini menandakan anggota keluarga akan ada yang meningga.

Dephi menuturkan, gigi cenderung melambangkan status atau kekayaan. Jadi bila bila Anda bermimpi gigi tanggal, mungkin dapat menyiratkan Anda sedang memiliki masalah keuangan.

5. Rumah

Anda pernah bermimpi masuk ke dalam rumah tapi tidak ada satupun orang yang Anda kenal. Dephi menerangkan, rumah dapat mencerminkan kondisi emosi Anda.

“Jika Anda mengalaminya, mungkin Anda perlu memiliki waktu untuk melakukan travelling,” pungkasnya.

Asyiknya Bergaya dengan Kacamata

Untuk Anda yang memiliki problem mata seperti minus, plus atau silinder, kacamata menjadi salah satu alat penting penunjang aktivitas Anda. Selain sebagai alat bantu untuk melihat, kacamata juga dapat digunakan sebagai aksesoris untuk menunjang penampilan Anda. Dengan memilih kacamata yang sesuai, penampilan Anda akan terlihat lebih menarik.

Tips Memilih Kacamata

Model, motif atau warna kacamata sangat beraneka ragam. Ini dapat membuat seseorang bingung saat akan membeli kacamata. Ketika membeli kacamata, pemilihan hendaknya tidak hanya didasarkan pada kesukaan pembeli akan model, motif atau warnanya saja, karena yang lebih penting adalah bagaimana memilih kacamata yang sesuai dengan si pemakai. Beberapa hal berikut ini patut menjadi pertimbangan Anda saat memilih kacamata.

Bentuk Wajah

Bentuk wajah seseorang sangat berpengaruh pada pemilihan bingkai kacamata yang akan dipilih. Salah memilih bentuk bingkai dapat menyebabkan bentuk wajah semakin tidak baik. Berikut tips untuk memilih bingkai kacamata berdasarkan bentuk wajah:

  • Bentuk wajah bulat

    Pilih kacamata dengan bingkai berbentuk persegi panjang atau kotak yang memiliki sudut yang tajam.

  • Bentuk wajah kotak

    Kacamata dengan frame bentuk oval, bulat, bentuk cat eyes atau frame dengan sudut yang melengkung atau dapat menjadi pilihan.

  • Bentuk wajah hati

    Bentuk bingkai kacamata seperti pilot sangat sesuai dengan bentuk wajah ini.

  • Bentuk wajah oval

    Bentuk wajah ini dapat menggunakan kacamata dengan bentuk bingkai model apapun.

Warna Kulit

Dalam memilih warna frame atau bingkai kacamata sebaiknya disesuaikan dengan warna kulit Anda.

  • Warna kulit terang

    Bagi Anda yang memiliki warna kulit putih atau kuning, semua warna bingkai kacamata bisa Anda gunakan.

  • Warna kulit coklat atau sawo matang

    Akan sangat cocok, jika Anda memilih frame atau bingkai dengan warna krem atau coklat.

  • Warna kulit gelap

    Pilih bingkai dengan warna-warna yang menyejukkan seperti biru atau merah maroon. Untuk warna casual, Anda dapat memilih warna metalik.

Busana

Jika Anda memiliki koleksi kacamata atau Anda ingin menggunakan kacamata sebagai aksesories, Anda dapat menyesuaikannya dengan busana yang Anda kenakan. Sesuaikan warna dengan keseluruhan busana Anda. Misalnya, jika busana yang Anda gunakan berwarna coklat, maka ada baiknya kacamata yang dikenakan berwarna senada atau warna turunanannya.

Jika Anda mengenakan busana casual seperti jeans, jaket kulit atau tank top, Anda dapat menggunakan model kacamata yang casual juga seperti model wayfarer dengan playfull color yang berkesan santai. Jika Anda sedang tampil sporty, model strong edgy (model kacamata yang digunakan pada film Matrix) dapat menjadi pilihan. Atau jika Anda mengenakan busana yang feminin, Anda dapat menggunakan kacamata hitam dengan model army (model kacamata dengan garis tegas pada bagian atas kedua lensa dengan frame yang tipis) dengan frame berwarna emas.

Situasi

Selain itu, tentukan juga situasi yang akan Anda kunjungi. Misalnya, jika Anda akan mengunjungi acara formal, hindari menggunakan kacamata dengan warna yang terlalu mencolok seperti merah, hijau, biru laut atau orange. Model kacamata yang dikenakan sebaiknya model kacamata yang formal, misalnya tidak menggunakan kacamata dengan frame yang terlalu tebal atau dengan lensa kacamata yang berwarna mencolok.

Pemasaran dan Keuntungan UKM dapat ditingkatkan oleh Gopher Indonesia

Usaha kecil menengah atau UKM menjadi salah satu  mata pencaharian yang masih di minati sampai sekarang oleh sebagian penduduk indonesia. Mereka menggunakan rumah sendiri untuk memproduksi macam-macam barang ataupun makanan. Sekarang berbagai UKM bisa meningkatkan penjualan dengan sistem jual beli dengan media online atau internet.  Agar penjualan semakin meningkat, UKM ini kemudian bekerjasama dengan perusahaan jasa pemasangan iklan Gopher Indonesia. Inilah beberapa macam usaha kecil menengah atau UKM yang sekarang ini terkenal dan banyak diminati :

1 . Bisnis Sablon atau Pencetakan

Alangkah baiknya bisnis sablon anda di promosikan melalui media internet atau online dan bekerjasama dengan jasa periklanan. Sehingga bisa membantu anda mendapatkan konsumen baru serta menjaga konsumen lama yang anda miliki agar  tetap menggunakan jasa anda tersebut, dengan demikian bisnis yang tengah dijalankan mampu semakin berkembang dan juga berjalan dengan mulus.

2 . Konveksi Rumahan

Ubah rumah anda menjadi tempat konveksi yang dapat menghasilkan berbagai macam fashion  seperti jaket kulit, kerudung, kaos, kerajinan tangan dan dll.

3 . Kuliner atau Olahan Makanan

Makanan merupakan kebutuhan utama yang sangat diperlukan bagi setiap orang. sekarang Gopher Indonesia  siap membantu pelaku bisnis kuliner di Indonesia yang bertujuan untuk mempromosikan  aneka kuliner melalui media online. Jenis-jenis promosi iklan dapat dipilih oleh anda sesuai alokasi dana promosi yang anda miliki.

Deteksi Dehidrasi Pada Tubuh

Manusia berkeringat lebih banyak daripada mamalia lainnya. Hal ini membuat kehilangan air dan elektrolit penting untuk kinerja tubuh optimal.

Mineral berfungsi untuk mengatur pH atau keasaman darah, serta fungsi otot dan saraf. Anda dapat tetap beraktivitas dengan optimal atau bugar saat berolahraga bila minum cairan yang tepat pada waktu yang tepat.

Mulai minum air setidaknya 15 menit sebelum aktivitas apapun. Saat berolahraga, misalnya, cobalah untuk minum 8 ons air setiap 20 menit.

Setelah berolahraga, tubuh rentan kehilangan atau justru mengalami pertambahan berat karena jumlah cairan yang kita minum dan hilang selama beraktivitas.

Oleh karena itu, timbang diri Anda sebelum dan setelah latihan, dan kurangi berat air yang Anda minum saat latihan.

Jika perbedaan antara berat badan sebelum dan sesudah latihan adalah 2 persen, kinerja atletik Anda menderita.

Bila yang terjadi adalah kehilangan berat badan, angka dua persen akan memberi risiko kesehatan yang potensial, termasuk yang mengacaukan denyut jantung dan suhu tubuh.

Bila mengukur berat badan sulit dilakukan atau tidak cukup untuk kondisi dehidrasi Anda, ada beberapa hal yang bisa dilakukan, seperti dilansir Menshealth, Minggu (30/8/2015).

Pergi ke kamar mandi

Cara mudah untuk melihat apakah Anda minum cukup adalah dengan menggunakan tes urin. Semakin jernih air seni yang dikeluarkan, lebih baik.

Jika air kencing Anda terlihat lebih seperti es teh daripada air limun, Anda jelas-jelas mengalami dehidrasi.

Air yang harus diminum

Air putih adalah yang terbaik untuk diminum selama olahraga. Tetapi jika Anda benar-benar berkeringat selama lebih dari 30 menit, minuman olahraga bisa jadi pilihan terbaik lainnya.

Minuman ini menawarkan kalium, natrium, dan elektrolit lain untuk mengisi mineral yang hilang melalui keringat.

Konsentrasi karbohidrat dalam minuman olahraga memungkinkan mereka untuk diserap oleh tubuh hingga 30 persen lebih cepat daripada air, yang berarti energi Anda dapat pulih lebih cepat daripada dengan air putih polos.

Keuntungan Bisnis Pulsa All Operator

Dewasa ini minat orang terhadap bisnis pulsa semakin meningkat karena sudah dapat dilihat prospeknya yang sangat potensial dalam mendatangkan keuntungan bagi setiap orang.  Usaha tersebut juga sangat terbuka lebar bagi anda yang belum pernah sama sekali menggeluti dunia bisnis atau dapat dikatakan sebagai pemula, karena jenis bisnis tersebut sangat mudah untuk dipasarkan mengingat gaya hidup setiap orang saat ini yang tidak bisa lepas dari sebuah telepon genggam.

Bahkan, bagi anda yang memilih bisnis pulsa all operator sebagai usaha sampingan yang menguntungkan merupakan pilihan yang paling tepat, karena usaha jenis ini sangat fleksibel bahkan dapat dilakukan tanpa harus berkeliling atau pun keluar rumah. Bagi seorang karyawan yang ingin menggeluti usaha sampingan pun akan sangat cocok untuk digeluti karena tidak akan mengganggu pekerjaan pokoknya.

Bagi setiap orang yang sudah mengenal media internet kini dapat juga memasarkannya melalui sistem penjualan online dengan menggunakan berbagai macam situs jejaring sosial yang biasa anda gunakan sebagai situs pertemanan. Dengan demikian, usaha tersebut dapat menjadi lebih dikenal oleh banyak orang dan keuntungan pun akan semakin tinggi. Internet juga membantu setiap pelaku bisnis tersebut agar mendapatkan target pemasaran yang lebih luas lagi.

Jadi tunggu apalagi, jika anda berminat untuk menggeluti bisnis berjualan pulsa all operator maka cobalah sekarang juga tanpa harus memulainya dengan modal yang besar.

Resep Nikmat Banana Split Almond

Banana split enaknya dihidangkan saat siang atau sore hari, paduan berbagai rasa es krim yang lembut cocok disandingkan dengan buah pisang. Tambahan kacang almond yang renyah menambah nikmatnya seporsi banana split ini.

Dikutip dari buku Kumpulan Resep Sepanjang Masa, yang disusun oleh Tim Dapur Demedia, berikut resep lengkap banana split almond yang bisa Anda coba di rumah, Selasa (25/8/2015).

Bahan-bahan

4 buah pisang ambon

4 skup es krim vanilla

4 skup es krim cokelat

4 skup es krim stroberi

6 sdm susu kental manis putih

6 sdm susu kental manis cokelat

100 gr kacang almond, sangrai

Cara membuat

1. Siapkan 4 buah mangkuk es krim berbentuk oval. Beri masing-masing mangkuk satu buah pisang ambon, lalu satu skup es krim vanilla, es krim cokelat dan es krim stroberi;

2. Tuang susu kental manis putih dan cokelat. Taburi dengan kacang almond.

Produk yang Ditawarkan Simasnet

Simasnet adalah sebuah perusahaan yang menawarkan berbagai produk asuransi, hal ini sangat cocok bagi anda yang ingin menjaga atau mengasuransikan milik anda yang berharga dan melindungi keluarga anda tercinta dari berbagai kemungkinan atau kerugian seperti sakit atau hal lain yang tidak pernah kita duga. Dengan produk asuransi simasnet yang ditawarkan, keluarga anda dan sesuatu yang berharga yang anda miliki akan terjaga dengan baik, mudah dan terpercaya.

Asuransi Simasnet sendiri adalah anak dari perusahaan Sinar Mas dengan kepemilikan saham dan bekerja sama dengan PT. Sinar Mas Multi Artha Tbk. Adapun produk yang ditawarkan oleh simasnet berupa : Asuransi mobil, asuransi rumah, asuransi travel, asuransi kecelakaan diri, dan asuransi mudik.

Simasnet memberikan berbagai layanan yang terbaik bagi anda dan menyediakan layanan dengan sangat mudah secara online, menggunakan aplikasi berbasis web dan aplikasi smartphone sehingga dapat diakses di manapun anda berada melalui gadget, CPU atau laptop anda.

Jadi mulai sekarang anda tidak perlu ragu lagi untuk menggunakan jasa asuransi yang telah disediakan oleh simasnet untuk melindungi keluarga dan sesuatu yang berharga bagi anda. Kita tidak pernah tahu kapan akan terjadi kerugian, kerusakan atau sakit oleh karena itu menggunakan jasa asuransi sejak dini akan menjauhkan anda dari rasa was-was dan tidak tenang sehingga akan menimbulkan rasa tenang karena keluarga dan yang berharga bagi anda telah terlindungi.

Tips Menjadi Agar Impian Wisatamu Tercapai

Apakah kamu juga sering mengalami hal ini? Hasrat berlibur menggebu-gebu namun segalanya hanya menjadi wacana karena tak memiliki dana yang memadai. Sepertinya keterbatasan finansial memang selalu menjadi masalah utama bagi anak muda yang ingin menghabiskan waktunya untuk liburan.

Padahal jika kamu disiplin dan kreatif dalam mencari peluang, liburan secara berkala pun bisa kamu lakukan. Penasaran apa saja triknya? Di artikel ini akan seocontent bocorkan 8 cara supaya rencana jalan-jalanmu bisa terlaksana!

 

1. Buat komitmen terhadap diri sendiri bahwa kamu akan menyisihkan 10 ribu/minggu. Ini cara paling gampang buat backpackeran ke tempat yang ingin dituju.

mahasiswa liburan

Kamu tak perlu menyisihkan banyak uang tiap kali menabung. Ingat saja bunyi pepatah, “sedikit-sedikit lama-lama menjadi bukit”. Sisihkan saja sedikit uang jajan tiap minggu. 10 ribu tentu bukan nominal yang memberatkan untukmu. Namun, yang perlu diingat kamu tetap harus disiplin supaya tabungan bisa terkumpul dan siap digunakan dalam satu tahun. Nominal yang kamu dapat dalam kurun waktu satu tahun pun sangat cukup untuk mendanai kegiatan backpackeranmu.

Simulasi

Tiap minggu Rp 10.000

Dalam 1 bulan : 4 x Rp 10.000 = Rp 40.000

Dalam 1 tahun : 12 x Rp 40.000 = Rp 480.000

2. Manfaatkan waktu libur semester dengan ikut mudik teman yang berbeda kota. Voila! Kamu bisa hemat uang makan dan tak perlu menganggarkan dana penginapan.

cara hemat mahasiswa liburan

Selain menabung, sebenarnya ada banyak cara kreatif yang bisa dilakukan. Ketika hari libur tiba, kamu bisa memanfaatkannya untuk ikut mudik bersama teman yang berbeda kota hingga berbeda pulau. Ini merupakan cara jitu untuk menekan pengeluaran seminim mungkin.

Kamu pun hanya perlu menganggarkan dana untuk transportasi dan jajan, selebihnya kamu tak perlu pusing karena makan serta tempat tinggal sudah terjamin. Supaya destinasimu bisa makin bervariasi, kamu dapat memanfaatkan keanekaragaman tempat tinggal teman merantau. Entah teman satu kelas, satu UKM, teman main, hingga teman kos. Dengan begini, selama satu tahun kamu bisa menjelajah 2 daerah yang berbeda.

3. Cari kerja paruh waktu yang bisa mengirimmu kemana-mana. Mulai dari tour guide hingga wartawan lepas. Tak hanya menambah uang saku, kamu bisa liburan tanpa keluar biaya.

cara mahasiswa berhemat

Kamu tak hanya bisa menabung dengan menyisihkan uang saku, kamu pun dapat mencari kerja paruh waktu. Uang yang terkumpul dari gajimu bisa dialokasikan untuk menambal keperluan liburan. Selain itu, kamu juga harus jeli memilih profesi pekerjaan. Jangan mencari pekerjaan paruh waktu yang membosankan dan hanyastuck di satu tempat saja. Pilih profesi yang bisa mengirimmu kemana-mana, misalnya saja tour guide, travel writer, hingga wartawan lepas.

Sembari bekerja kamu juga bisa menikmati keindahan alam serta budaya destinasi tujuanmu. Bahkan, kamu tak perlu mengeluarkan uang untuk ini, karena 100% biaya akan ditanggung oleh perusahaan tempatmu bekerja.

4. Tiap kali kamu memiliki uang tambahan sisihkan ke dalam celengan khusus untuk liburan. Gak ada lagi cerita uang terpakai untuk kebutuhan lainnya

cara mahasiswa berhemat

Tiap kali kamu memiliki uang saku tambahan atau fee dari kerja paruh waktu kamu bisa menyisihkannya ke toples kaca tersendiri. Jangan lupa juga beri label destinasi tempat tujuan di badan toples. Dengan metode ini dijamin kamu justru bisa makin termotivasi untuk mengumpulkan uang.

5. Kalau di destinasi tujuan ada kesempatan kerja, sikat saja! Lumayan ‘kan demi menyambung hidup selama di sana?

cara mahasiswa liburan hemat

Sebenarnya kamu bisa mendapatkan uang dengan cara apapun. Tak perlu lagi memelihara gengsi maupun malu, kamu bisa menyambi bekerja di tempat wisata. Dari mulai profesi sebagai tukang cuci piring di resto, juru foto keliling dengan bermodal kamera, hingga menawarkan jasa ojek motor bisa kamu lakoni. Lumayan ‘kan uang yang kamu terima bisa untuk makan selama beberapa hari kamu berwisata.

6. Jangan malas juga untuk mencari tiket promo jauh-jauh hari. Nafas liburanmu akan lebih enteng kalau berhasil memangkas pengeluaran tiket ini

cara mahasiswa liburan hemat

Jika ingin menekan pengeluaran, kamu harus rajin berburu tiket promo transportasi yang akan kamu gunakan nanti. Bukan tidak mungkin kamu akan mendapat harga yang benar-benar murah. Rajin-rajin saja kunjungi website agen penjualan tiket online, minimal 2x sehari tiap pagi dan sore. Dengan cara ini kamu bisa memangkas pengeluaran hingga separuhnya.

 

 

 

7. Getol mengikuti kuis atau sayembara berhadiah liburan gratis tak ada salahnya. Bermodal iseng belaka, siapa tahu kamu malah bisa jalan-jalan tanpa biaya.

cara mahasiswa liburan hemat

Tak usah malu untuk mengikuti kuis atau sayembara yang berhadiah liburan gratis. Mulai dari kuis iseng hingga sayembara menulis yang menawarkan hadiah yang menggirukan. Bahkan, jika hadiahnya dalam wujud barang atau uang tunai, kamu masih tetap bisa memanfaatkannya. Segera masukkan saja ke dalam tabungan liburan. Siapa tahu keisenganmu ini justru mampu mengantarkanmu jalan-jalan tanpa biaya.

 

 

8. Yakinkan diri sendiri bahwa usia muda adalah kesempatan emas untuk melihat dunia. Jangan biarkan biaya menjadi penghalang utama.

cara mahasiswa liburan hemat

Memang untuk bisa mengumpulkan uang demi liburan kamu harus memiliki keyakinan yang teguh. Jika niatmu tidak kokoh, kamu sangat bisa tergoda untuk membelanjakan uang yang kamu punya. Yakinkan diri sendiri bahwa usia muda yang kamu punya ini adalah kesempatan emas untuk bisa melihat dunia. Jangan jadikan biaya sebagai penghalang utama, karena sejatinya waktu yang kamu punya di usia muda adalah modal yang sangat berharga.